Film Horor Rasa Nano Nano: Pee Mak Phra Khanong 2013


Pertama kali film ini dimulai, mungkin akan ada banyak penonton yang terkecoh dan mengira bahwa ini adalah film action, peperangan, atau semacamnya. Tapi siapa sangka film Pee Mak Phra Khanong yang dirilis pada Maret, 28 2013 adalah film horor. Mak (diperankan oleh Mario Maurer) sebagai pemeran utama merupakan suami Nak (diperankan oleh Davika Hoorne).

Pada awalnya latar film ini memang berada pada peperangan, Mak dengan empat kawannya memang sedang berada pada peperangan. Sementara Nak yang tengah hamil tua sedang menunggu Mak di rumah--di dekat sungai. Ketika Nak ingin melahirkan pun Mak belum juga pulang dari perang. Tak ada seorangpun yang menemani Nak ketika ingin melahirkan. Rumornya Nak meninggal dengan bayinya di dermaga. Mak belum tahu tentang ini.

Suatu saat ketika Mak dan keempat kawannya pulang, Mak
masih disana, mulai ada keanehan keanehan yang dirasakan mereka. Masyarakat dan penduduk sekitar juga berubah. Inilah awal film horornya terasa. bukan lagi terasa film tentang perang.

Yang jelas, ini film yang bagus. Pasalnya film horor ini berbeda dengan film horor yang lainnya. Dalam ceritanya penuh dengn dugaan, siapa yang sebenarnya hantu di antara mereka. Satu stau nya yang dipercaya yang bukan hantu adalah diri mereka sendiri.

Bukan Mario Maurer namanya kalo tidak ada bumbu perintaan. Disini, Nak (Mario Maurer) sejatinya sangat takut sekali dengan hantu. Tapi masalahnya yang menjadi hantu ini adalah istrinya. Nak memang takut dengan hantu, tapi dia lebih takut jika kehilangan Mak, istrinya. Nak bahkan rela pura pura tidak tahu di depan Mak dan keempat temannya bahwa istrinya adalah hantu, sementara keempat temannya terus meyakinkan Nak bahwa Mak adalah seorang hantu.

Mak juga rela memakan dedaunan dan belatung yang disediakan Mak sebagai makan malam. Mak pura pura tidak tahu bahwa Nak adalah hantu. Mak takut mengecewakan Nak yang telah lama menunggunya sejak peperangan.

Di akhir cerita, rasa horor yang sempat memuncak tiba tiba pecah menjadi mengharukan, ketika semuanya terbongkar Nak adalah hantu, dan Mak juga telah menceritakan bahwa selama ini dia pura pura tidak tahu tentang kematian Nak. Mungkin ini lah yang disebut dengan cinta mati. Selain itu, film ini juga dibumbui dengan sedikit comedy, namun tetap dapat menunjukkan rasa horornya. Penonton akan diberikan sensasi yang gila, antara takut, sedih karena cinta, dan lucu.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Film Horor Rasa Nano Nano: Pee Mak Phra Khanong 2013"