Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal
Dari kanan: kholil, delima, rohman, silvi, rosy, fitri, linda, rima

Kembali melepas penat dari kegiatan perkuliahan yang bejibun. Kami kembali mengunjungi tempat wisata di jogja--motoran. Sebenarnya ini dokumen lama, jadi saya tidak ingat persis kapan kita berkunjung ke destinasi ini.

Menikmati Pemandangan Pantai Pok Tunggal dari Atas

Pantai Pok Tunggal. Salah satu pantai favorit di pesisir selatan yang pernah saya kunjungi. Pantai ini menawarkan view yang sangat cantik. Pantai Pok Tunggal ini kurang lebih berjarak 70 km dari pusat kota Yogyakarta.

Untuk rutenya bisa mengikuti ini:

Jogja - Imogiri - Panggang - Jalan Saptosari - Tepus - Ikuti Arah ke Pantai Baron - Pertigaan Jalan sebelum Pantai Baron belok kiri menuju Pantai Indrayanti - Pertigaan di Kawasan Pantai Indrayanti ke kiri ikuti jalan aspal - Pos Retribusi - beberapa meter sebelah kanan jalan ada papan petunjuk arah "Pantai Pok Tunggal" - ikuti jalan kecil (jalan batu) ke lokasi pantai Pok Tunggal dengan ciri ada Pohon Duras di kanan jalan masuk.

Di pantai Pok Tunggal juga ada semacam gunung batu. Kita bisa naik sampai atas dan menikmati landscape yang wow.. Jalan dan jembatannya memang agak menghawatirkan. Tapi tidak cukup berarti jika dibandingkan dengan view yang ditawarkan.

Jembatan Menuju Gunung Batu Pantai Pok Tunggal

Di atas gunung batu juga disediakan gazebo untuk tempat berkumpul dan berteduh. Anginnya sangat kencang, jadi harap berhati hati dengan keselamatan dan barang bawaan Anda.


0 Response to "Pantai Pok Tunggal"

Post a Comment